Cara membersihkan layar LCD yang benar

Advertisement

Cara membersihkan layar LCD yang benar

Pada artikel ini akan membahas tentang tips dan cara membersihkan layar LCD. Di era zaman modern seperti ini, penggunaan layar LCD sudah populer di masayarakat untuk menggantikan layar yang masih berupa tabung konvensional. Bentuk desain layar LCD yang ringkas, lebih ringan dan lebih sedap dipandang daripada layar tabung menjadikan faktor utama kenapa banyak masyarakat sekarang lebih memilih penggunaan layar LCD ini. Dari sisi ekonomis, layar LCD ini lebih hemat listrik dan tidak boros dalam penggunaan enegri listrik seperti layar tabung. Bisa disebut jug alayar LCD ini seperti monitor dengan teknologi layar tabung konvensional. Penggunaan bahan dalam material layar LCD sangat berbeda dengan material layar tabung konvensional. 
Cara membersihkan layar LCD yang benar
Cara membersihkan layar LCD yang benar
Bila tabung konvensional ini menggunakan material gelas dan tebal, layar LCD ini menggunakan material yang tipis dan mudah sekali pecah. Peralatan yang menggunakan teknologi layar LCD ini termasuk jenis notebook, LCD TV dan LCD monitor ini perlu mendapatkan penanganan secara khusus. Terutama jika anda akan membersihkan permukaan layar LCD ini dari kotoran dan debu yang menempel. Anda juga harus cukup berhati –hati karena sangat beresiko. Karena bila salah sedikit saja maka akan menyebabkan layar LCD bisa tergores secara permanen dan atau yang lebih parah lagi bisa sampai pecah.
layar LCD yang benar
Cara membersihkan layar LCD yang benar
Meski layar LCD ini memiliki resiko yang tinggi bila kita tidak berhati – hati bukan berarti kita tidak harus membersihkan layar LCD tersebut, ada cara khusus yang bisa dapat anda ikuti agar perawatan dalam kebersihan layar LCD ini tetap terjaga. Sudah tentu lebih aman dan praktis. Berikut adalah langkah – langkah dalam membersihkan layar LCD yang bisa anda praktekkan. Untuk yang pertama siapkan larutan khusus pembersih layar LCD. Kemudian anda harus menggunakan kain katun yang sangat lembut. Dan usahakan juga menggunaan kain katun yang cukup lebar untuk menghindari bekas jari anda di layar. Rendam kain tersebut  dalam cairan pembersih, lalu seka layar LCD secara perlahan. Setelah itu keringkan layar dengan kain lap yang juga lembut. 
Cara membersihkan layar LCD yang benar

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan sekali – kali menggunakan kain bekas dan produk cairan pembersih dari windex karenan mengandung zat yang dapat merusak layar LCD anda. Demikian tips dan cara untuk membersihkan layar yang baik dan benar agar layar LCD anda tetap terjaga dan tidak rusak.  

Advertisement
Cara membersihkan layar LCD yang benar | Unknown | 5

0 nhận xét:

Post a Comment